.

.

Selasa, 12 Februari 2013

WARNA-WARNI CINQUE TERRE


WARNA WARNI CINQUE TERRE
Ada yang bingung liburan nanti mau kemana?? Niyh aku punya usulan buat tujuan trip wisata kalian yaituuuuu……… jreng-jreng “CINQUE TERRE, ITALY”.”hmm, mas-mas, sebenernya yang jadi masalah bukan dimana tujuan wisatanya, tapi ongkosnya yang gak ada, gimana donng??” WHAAAAT?? Oke2 nanti aku transfer kalian uang seratus juta, tapi dipotong pajak 100 persen ya, wkwk.Oke balik lagi ke cinque terre.Cinque terre adalah nama sebuah tempat yang terletak di sebelah timur provinsi liguria tepi laut mediterania ITALY.Dinamakan cinque terre karena terdapat lima desa dikawasan tersebut, yaitu desa Riomaggiore, Manarola, Corniglia, Vernazza, dan Monterosso. Yang menjadkan tempat ini terlihat unik adalah keindahan warna pada setiap bangunan disana, karena jika dilihat, bangunan-bangunan disana memiliki warna cerah dan beragam seperti kuning, pink, krem dan merah kecoklatan yang memanjakan mata kalian friieend.Di tempat ini ga dibolehin nggunain mobil, karena jalan-jalan disana merupakan jalan setapak.Setiap desa di cinque terre juga memiliki kelebihanya masing-masing,
Monterosso al Mare, Disini terdapat perkebunan anggur dan zaitun.Selain itu juga terdapat beberapa bangunan maupun peninggalan bersejarah seperti Crucifixion, karya Van Dick yang disimpan di dalam gereja Saint Francis.
Vernazza, desa ini berbeda dari desa yang lain jika dilihat dari segi arsitekturnya yang menandakan perekonomian di desa ini lebih maju daripada desa lainya.Perahu kecil berwarna cerah yang tengah bersandar di bibir pantai dapat Anda temui di Vernazza.

Corniglia, Terletak di ujung teluk berbatu dan di bawah teras kebun anggur. Penduduk desa ini mayoritas bermata pencaharian di bidang agrikultura.

Manarola, desa yang diapit bukit berbatu dan ada jalan setapak yang disebut La
Via de’ll Amore ato basa inggrisnya “lovers pathway” ato bahasa indonya “pecinta jalan setapak” ato bahasa jawanya “jalure wong sing seneng mlaku”, wkwk.jalur ini menuju desa Riomaggiore.
Banyak rumah unik yang warna-warni yang bercokol di gunung batu
.di sini juga banyak terdapat kedai foccacia, sejenis roti yang terbuat dari gandum yang biasa dikombinasikan dengan keju.

Riomaggiore, desa terakhir yang terletak di lembah sempit yang pertama ditemukan pada abad ke-8. Terhampar di gugusan perbukitan Liguaria, Riomaggiore bertengger di lereng bukit yang menambahkeindahan desa ini.

            Gimana tertarik sama cinque terre?? Hehe.Gitu aja penjelasan aku tentang salah satu tempat indah dan menarik yang ada di dunia yaitu cinque terre, semoga tulisan ini bisa menambah wawasan dan inspirasi kalian.thanks, n good bye.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar