.

.

Senin, 11 Februari 2013

MANISNYA SHALAT DHUHA :)

MANISNYA SHALAT DHUHA :)
Assalamualikum wr.wb temen-temen.Gimana kabarnya??  Semoga ALLAH swt selalu melimpahkan rahmat dan hidayahnya bagi temen-temen semua (amin).Kali ini aku mau bahas tentang shalat dhuha serta manfat-manfatnya bagi kita.Sebelumnya aku mau jelasin dulu pengertian dan prosedur shalat dhuha.Shalat dhuha merupakan shalat sunah  yang dilakukan diwaktu matahari mulai naik setinggi tumbak sampai menjelang waktu dhuhur tiba.Itu berkisar antara jam 7.00 pagi sampai menjelang duhur.Jumlah rakaat yang dikerjakan mulai dari dua rakaat dan maksimalnya dua belas rakaat, dimana salamnya dilakukan setiap dua rakaat sekali apabila melakukan shalat dhuha lebih dari dua rakaat.Niatnya kayag gini:

أُصَلِّيْ سُنَّةَ الضُّحَى رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى
Artinya :Aku Niat Shalat Sunnah Dhuha dua rakaat karena Allah ta’ala

Klo temen-temen emang gak hafal niatnya, boleh kog niat pake bahasa indonesia.Klo masih g ngerti bahasa indo, pake bahasa inggris, prancis, belanda, its no problem.Tapi doanya tetep harus pake bahasa arab yaaa.
Terus manfaatnya apa?? Buaaaaanyaaaaakkk....!!!! contohnya apa??? Taukah temen-temen bahwa dengan shalat dhuha, temen-temen bisa lebih sehat, bisa nambahin pahala temen-temen, bahkan pahalanya setara dengan seseorang yang melakukan ibadah umroh..!!!! daaan yang paling bikin temen-temen harus mencicipi nikmatnya shalat dhuha adalah, bahwa ALLAH menjanjikan akan memudahkan kita dalam urusan rejeki lhooooo.Dengan kata lain ALLAH menjanjikan kekayaan serta kecukupan kita dalam masalah rejeki apabila melakukan shalat dhuha dengan teratur (wow...!!!!).

"Wahai anak adam, kerjakanlah shalat empat rakaat kepada-Ku pada permulaan siang, niscaya Aku akan memberi kecukupan kepadamu sampai akhir siang."
(HR At Tirmidzi)

“Barangsiapa yang shalat Dhuha sebanyak empat rakaat dan empat rakaat sebelumnya, maka ia akan dibangunkan sebuah rumah di surga.”
(Shahih Al-Jami`: 634)

Buraidah r.a. meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda,

"Dalam tubuh manusia terdapat 360 persendian, dan ia wajib bersedekah untuk tiap persendiannya." Para sahabat bertanya, "Siapa yang sanggup wahai Rasulullah?" Beliau menjawab, "Ludah di dalam masjid yang dipendamnya atau sesuatu yang disingkirkannya dari jalan. Jika ia tidak mampu, maka dua rakaat Dhuha sudah mencukupinya."
(H.R. Ahmad, dan Abu Dawud)

“Siapapun yang melaksanakan shalat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak busa lautan.”
(H.R Turmudzi)

“Barang siapa yang keluar dari rumahnya dalam keadaan bersuci untuk melaksanakan shalat wajib, maka pahalanya seperti seorang yang melaksanakan haji. Barang siapa yang keluar untuk melaksanakan shalat Dhuha, maka pahalanya seperti orang yang melaksanakan `umrah…”
(Shahih al-Targhib: 673).

Nah biar shalat dhuha yang manis bisa tambah manis lagi.Ada baiknya temen-temen baca doa ksusus shalat dhuha setelah melaksanakanya.Doa ini berkhasiat untuk menghindarkan kita dari penyakit miskin dan kesulitan.Doanya kayag gini friend:

اَللَّهُمَّ إِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَائُكَ وَ اْلبَهَاءَ بَهَائُكَ وَ اْلجَمَالَ جَمَالُكَ وَ الْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَ الْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللَّهُمَّ إِنْ كَانَ رِزْقِيْ فِى السَّمَاءِ فَأَنْزِلْهُ وَ إِنْ كَانَ فِى اْلأَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَ إِنْ كَانَ مُعَسِّرًا فَيَسِّرْهُ إِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَ إِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَ بَهَائِكَ وَ جَمَالِكَ وَ قُوَّتِكَ وَ قُدْرَتِكَ. آتِنِيْ مَا آتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ.
 
ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHALIHIN.

Artinya: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, kekuasaan adalah kekuasaan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah. Dengan kebenaran dhuha-Mu, keagungan-Mu, keindahan-Mu, Kekuatan-Mu, dan Kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Nah gimana?? Indahkan shalat dhuha?? Klo kalian pengen kaya, jangan lupa shalat dhuha, jadi ga usah susah-susah ngepet, pliara tuyul, mbak yul,ato keluarga yul yang lain.Ato kalian pengen umroh gratis???, ya jangan lupa shalat dhuha(tapi klo udah punya rejeki ya umroh beneran yaaa,wkwk), pengen dibangunin rumah ato istana di surga tanpa harus mbayar apalagi bayarnya kredit seumur hidup, jangan lupa shalat dhuha.jika memang g ada waktu buat shalat dhuha karena temen-temen sibuk, setidaknya sempatkan ketika hari minggu serta tanggal-tanggal merah, wkwk, okeeee.Sekian tulisan aku, semoga bermanfaat bagi semua.wassalamualaikum wr.wb. daaaaahh…..

Thanks buat sumber hadistnya @ http://arryrahmawan.com/2012/05/shalat-dhuha-shalatnya-pengusaha/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar